Jumat, 02 September 2011

Bantu saya mengendalikan diri

Bisa tolong saya? saya tidak bisa menahan emosi saya, saat seorang teman menhina atau melecehkan saya atau keluarga saya langsung memukulnya, saat seorang teman atau bahkan keluarga saya (om saya) menyuruh saya dan saya sudah menolaknya namun dia tetap memaksa, ak langsung membanting barang yg ada di depan saya, terakhir saya membanting hp nokia C6 kesayangan saya. Bahkan pernah hanya teman yg berisik di rumah saya saya langsung memukulnya, saya tidak perduli klo dia membalas dan saya kalah atau gmn, rasanya aneh, mungkin bs dibilang nekat, ya untungnya belum pernah ada yg membalas pukulan saya (mungkin karena mereka merasa bersalah.

Saya juga merasa akhir2 ini saya mulai membenci semua orang, padahal ak sadar ak masih membutuhkan mereka. Saat marah/emosi itu keluar dada saya serasa sesak, dan sekilas saya membayangkan memukuli atau membunuh orang yg membuat saya marah. Beberapa kali saya cuma membayangkan dan hanya dalam bayangan saja, namun sering saya membayangkan memukul orang tapi tiba2 saya secara tidak sadar saya sudah dalam situasi telah memukul orang itu.

Di satu sisi saya kecewa dengan diri saya sendiri, di satu sisi saya lega melakukannya dan merasa dia pantas mendapatkannya. Namun belakangan ini selain merasa membenci semua orang saya juga merasa takut dengan semua orang. Takut mereka membalasku, takut orang lain melakukan hal yg sama padaku, takut atas dosa2 saya. kadang perasaan yg berbeda tersebut muncul secara bersamaan, kadang saya jg merasa memiliki kepribadian ganda yg saya tau itu hanya mitos, namun melihat keadaanku sekarang ak mulai mempercayainya, kadang ak menjadi seorang yg ceria, kadang menjadi pendiam, kadang berubah menjadi pemarah, kadang jg jd penakut, malah lebih parah lagi saya memberi nama untuk masing2 karakter saya.

Saat saya menjadi si Ceria, kadang saya tidak bisa mengingat kejadian saat saya menjadi si Pemarah, begitu pula sebaliknya, dan saat saya marah (kadang juga marah tanpa alasan) saya bisa mengingat kemarahan2an saya di masa lalu. Tolong saya, saya ingin menjadi normal, kalo bisa saya ingin menghilangkan rasa emosi yg tak terbendung itu, agar saya bs berbikir jernih, ya paling tidak jika saya harus memukul mereka saya sadar saat melakukannya.

Pernah saya lampiaskan dg olahraga Gym untuk melampiaskan emosi saya, namun hasilnya saya memukul teman Gym saya yg besarnya 3 kali ukuranku. Ya untungnya dia tidak membalas karena memang dia yg salah dan meminta maaf padaku, namun sampai saat ini saya belum bisa memaafkannya, dulu saya melampiaskan dengan alkohol, lumayan membantu sich, tp saat saya mabuk jadinya reseh dan brutal. Ya tidak jauh beda klo begitu, dan saat ini saya sudah hampir 3 tahun berhenti minum alkohol, awalnya saya curiga mungkin malah gara2 alkohol itu saya menjadi emosionil, namun ternyata saya salah, semenjak saya berhenti minum alkohol malah emosi saya semakin tak terkendali.

Sekali lagi tolong saya, saya masih punya cita2 yg belum tercapai, dan perasaan emosi ini sangat mengganggu jalanku... Tolong dan Terimakasih sepelumnya, dan maaf jika tulisan ini begitu panjang dan lebar, seharusnya tulisan ini jg lebih mudah dimengerti jika bukan ditulis oleh orang aneh seperti saya. Tulisan ini saya copas ke beberapa website untuk mencari jawaban yg benar2 bs merubah hidup saya, trimakasih...

untuk mengetahui ttg sifat2 dan/atau semua ttg saya lihat di tentang saya klik link ini http://simon-maranzano.blogspot.com/p/tentang-saya.html. Mungkin itu jg mempengaruhi kegilaan saya. (semoga saja namanya bukan gila)
Replacing Emoji...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar